Rabu, 11 Februari 2015

cara mengatasi kebingungan

kebingungan

Kebingungan

Assalamualaikum wr. wb


Pernahkah anda mengalami perasaan bingung yang sangat menganggu pikiran anda????
Bahkan sampai membuat anda stress… dan frustasi lalu hampir putus asa….
Hah… lebay banget yah… kata-kataku ini…
Saya yakin  hampir semua orang yang hidup di dunia ini pernah mengalami kebingungan…
Mulai dari bingung mementukan sekolah… bingung milih universitas.. bingung milih jurusan kuliah.. bingung mau nikah sama siapa???  sampai bingung mikirin utang yang gak bisa kebayar…
Mudah-mudahan pembaca blog ini tidak pada punya utang… yah… Aamiin..
Bagaimana sih cara mengatasi perasaan bingung…
Ebook Motivasi

Bagi anda yang beragama muslim… silahkan anda melakukan sholat istikharoh minta petunjuk sama Allah.. Mohon diberikan yang terbaik…
Dan minta untuk ditetapkan hatinya dalam memutuskan suatu perkara…
Ketika kita memilih satu dari beberapa pilihan kita harus sanggup menanggung semua resiko…
Coba anda buat list… Tulis kekurang dan kelebihan dari setiap pilihan yang akan anda ambil..
Contoh nya saya bingung saya mau kuliah di universitas A atau universitas B..
Kemudian saya buat list kekurangan dan kelebihannya..
Ebook Motivasi

Contohnya jika saya kuliah di universitas A, saya akan menjadi mandiri karena saya kuliah diluar kota jauh dari orang tua, akan tetapi kekurangannya adalah dikampus tersebut pergaulannya sudah bebas, meskipun fasilitas sangat lengkap dan ada jaminan bekerja.
Jika saya kuliah di universitas B, saya dekat dengan orang tua karena universitas tersebut terletak dikota yang saat ini saya tempati, saya akan banyak tergantung dengan orang tua, lingkungan kampus sederhana dan fasilitas belum memadai.
Dari pernyataan diatas saya dapat menganalisis dampak dari keputusan yang akan saya ambil nantinnya.
Sekian artikel dari saya tentang bagaimana cara mengatasi kebingungan mudah-mudahan bermanfaat yah…

 

Wassalam...

=================================================================================================================================================== Ingin hidup jadi lebih bermakna... Kita harus dapat suntikan motivasi setiap hari.. supaya hidup terus berkembang.. coba deh anda klik gambar ini mungkin akan memberikan

wawasan dan pengetahuan baru bagi anda..

Ebook Motivasi 250x250

Tidak ada komentar:

Posting Komentar