Selasa, 31 Maret 2015

Kisah Sukses Sally Giovanny

Kisah Sukses Sally Giovanny

Kisah Sukses Seorang Perempuan Muda nan Cantik Sally Giovany

Sudah berap kali anda membaca kisah sukses seseorang dalam hidupnya??

Ngitungnya kelamaan! Oke langsung saja saya mau share kisah sukses mbak Sally Giovanny memulai usaha batik Trusmi nya. Simak ya!!

Perempuan muda nan cantik ini bernama Sally Giovanny. Saat ini beliau berusia 22 tahun dan memiliki 2 orang anak. Ia lahir dan dibesarkan dikota Cirebon. Mbak Sally ini lahir dan dibesarkan dari keluarga yang sederhana, karena ingin membantu meringkan beban orang tua, mbak Sally memutuskan untuk memulai usaha sejak lulus SMA. Mbak Sally memulai usahanya dengan berjualan batik Trusmi khas Cirebon. Dia berkeliling pasar-pasar di Jakarta dan Surabaya, menawarkan jualannya di saata usia yang masih belia.

Dengan peluh yang membasahi tubuhnya. Dengan debu jalanan yang selalu mengotori wajahnya. Namun itu semua tidak menjadikan mbak Sally menyerah. Justru dengan kegigihan, semangat pantang menyerah dan dengan doa yang terus mengalir dari orang tua dan dirinya, sebab langkah membangun bisnis dengan omset ratusan juta, selalu dimulai dari langkah pertama. Dan omset bisnis milyaran yang menjadi impian selalu dimulai dari rupiah pertama. Sejak awal, mbak Sally memutuskan untuk membuat batik Trusmi dengan mutu dan bahan yang berkelas, meski harga sedikit mahal.

Belajar Iklan Di Facebook 250x250

"Saya lebih baik dikomplain karena harga, dari pada dikomplain karena produk yang tidak bermutu" Tutur mbak Sally Giovanny.

Harga sedikit lebih mahal ini lazim disebut "differentiation Strategi"

Fokus pada mutu itu, yang buat produk batik jualan Sally laris manis. Dari profitnya ia mulai bangun toko permanen di daerah Trusmi, Kota Cirebon.

Differentiation Strategi memilih bersaing pada aspek mutu dan tidak mau terjebak dalam price war (perang harga) yang melelahkan dan berdarah-darah.

Sejalan dengan booming batik dan booming daerah Trusmi, Cirebon sebagai destinsi wisata fashion, menjadikan jualan toko batik Sally Giovany telah berkembang seluas 1,5 hektare menjadi gerai batik terluas di Indonesia.

Tiap hari puluhan bis wisata mampir ke gerai batiknya. Ribuan pengunjung terus berdatangan ke gerai batik nya Sally Giovany. Dari ribuan pengunjung itulah omset grosir batiknya bisa tembus 100 juta per hari. Pencapaian yang amat luar biasa dan menggetarkan buat perempuan yang baru berumur 26 tahun. Kini Sally Giovany juga sudah memiliki sekitar 850 pegawai tetap + 500 an mitra pembatik. Total 1350 lapangan pekerjaan yang sudah ia ciptakan.

Sekian kisah sukses Sally Giovanny. Mudah-mudahan menginspirasi yah,,,.

Mau dapat tips-tips seputur bisnis? invite pin bbm 7fb828f1

wassalam..

================================================================================

Cara Menulis Artikel Google Friendly 250x250

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar