Jumat, 13 Maret 2015

Cinta Sejati Itu

Cinta sejati

Assalamualaikum waarahmatullAllahi Waabarakatuh..

Hari ini saya mau membuat artikel tentang cinta sejati...

Menurut anda seperti apa sih cinta sejati itu??

Jawab yah... awas kalo gak jawab.. he..he..he..

Kalau menurut aku cinta sejati adalah sebuah hubungan sepasang suami istri yang selalu bersama-sama dalam ssedih maupun duka.

Saling memahami satu sama lain. Mengerti kewajiban masing-masing sehingga tidak saling menyalahkan.

Tadi sore saya menonton acara orang pinggiran. Acara tersebut menampilkan sepasang suami istri yang sudah tua renta dengan keadaan yang memperhatinkan.

Sepasang suami istri ini tinggal di daerah Semarang. Meskipun sang suami sudah tidak bisa bekerja tetapi sebut saja ibu Rahmi (nama samaran) namanya. Beliau bekerja dari pagi hingga malam.

Yah tidak ada waktu yang terbuang sia-sia dalam hidupnya. Saat pagi tiba bekerja di pabrib pembuatan ikan asap.

Ibu Rahmi tugasnya mengolah ikan manyun menjadi ikan asap. Dulunya ibu Rahmi ini memiliki sebuah tempat pengasapan sendiri tapi karena tubuhnya sudah tua

Ebook Motivasi

akhirnya beliau menutup usahanya dan memulai bekerja dipabrib pengasapan ikan manyun tersebut.

Kalau malam ibu Rahmi ini bekerja dirumah bosnya yaitu yang memiliki pabrik pengasapan ikan manyun tadi, sebagai tukang cuci gosok.

Suami ibu Rahmi bernama Temon dulunya bekerja sebagai nelayan. Karena usianya yang sudah tua bapak Temon ini sakit-sakitan dan tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya.

Mandi pun dimandikan oleh istrinya. Di situ saya melihat ketulusan cinta ibu Rahmi pada suaminya. Meskipun beliau sudah bekrja seharian tetapi beliau

Cara Menjadi Percaya Diri

masih sabar merawat suami nya itu. Kata ibu Rahmi hidup dijalani saja yang penting ibadah sama Allah jangan pernah ditinggal.

Jika ibu Rahmi sedang tidak punya uang maka dia harus hutang kepada pemilik warung sembako yang ada didesanya. Ibu Rahmi dan Bapa Temon ini memiliki 7 anak yang sudah menikah.

Semua anaknya sudah tidak tinggal serumah lagi.

Meskipun pasangan ini sering di ajak anknya untuk tinggal bersama anaknya, tapi mereka tidak mau, karena menurut meeka lebih enak tinggal di rumah sendiri.

Cara Menjadi Percaya Diri

Uang yang ibu Rahmi dapatkan sebagian besar disimpan untuk berobat suaminya.

Ouh iya yang paling mengesankan lagi, meskipun kehidupan ibu Rahma dan bapa Temon masih kekurangan namun ibu Rahma ini tidak pelit.

Beliau masih mau berbagi makanan dengan tetangganya seorang nenek - nenek tua yang tinggal seorang diri di gubug reot yang hampir rubuh.

Saya jadi malu dengan diri saya sendiri yang terkadang lebih banyak mengahbiskan uang untuk berbelanja ketimbang membantu seseorang yang tidak mampu.

Astaghfirullah...

Mulai sekarang bersyukurlah dengan apa yang sudah anda miliki sekarang...

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat..

Wassalammualaikum...

====================================================================================================== Ingin hidup jadi lebih bermakna... Kita harus dapat suntikan motivasi setiap hari.. supaya hidup terus berkembang.. coba deh anda klik gambar ini mungkin akan memberikan

wawasan dan pengetahuan baru bagi anda..

Ebook Motivasi 250x250

Tidak ada komentar:

Posting Komentar