Selasa, 20 Januari 2015

Sindrome baby blues

Untitled Document

Sindrom Baby Blues

Bagi ibu muda yang baru mengalami pengalaman pertama pasti ada yang pernah mengalami sindrome baby blues, hal ini wajar karena adanya ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh seorang wanita yang habis melahirkan.

Berikut ulasannya akan dibahas oleh dokter ahli..


Menurut Dr. Sylvia Detria Elvira, Sp. KJ, staf pengajar Depertement Psikiatri FKUI/RSCM, sindrom baby blues  adalah suatu kondisi yang dialami seorang ibu pasca persalinan yang memperlihatkan gejala mirip orang depresi. Gejela tersebut diantaranya adalah kehilangan minat dalam mengurus bayi dan dirinya sendiri, suka melamun, dan malas melakukan aktivitas apapun. Sang ibu baru juga kerap merasa sedih, sensitive, tidak bisa tidur (ada juga yang terlalu banyak tidur), atau nafsu makan menurun.


Paket Minyak Cinta

“Sindrom ini terjadi pada hari-hari pertama setelah melahirkan, tapi akan menghilang dengan sendirinya pada hari ke-10 atau hari ke-14, “ jelas Dr. Sylvia kepada Media Kawasan.
Gejala dari  sindrom  Baby Blues  adalah perasaan cemas, cepat lelah, mudah marah, sulit tidur, dan moody. Gejala-gejala ini akan menghilang setelah dua minggu. Gejala-gejala Baby Blues akan cepat membaik jika sang ibu diberi kesempatan untuk beristirahat cukup dan orang-orang disekitarnya ikut membantu mengurus bayinya.
Penyebab seorang ibu mengalami sindrom Baby Blues  adalah ketidakseimbangan hormone yang terjadi secara tiba-tiba.


Paket Minyak Cinta - Form Order

“Pada ibu hamil, hormone estrogen dan progestoran menjadi tinggi. Ketika melahirkan, hormon-hormon tersebut  turun dengan drastic sementara hormon lain meningkat , yaitu hormone oksitosin,” ungkap Dr. Sylvia.

semoga bermanfaat yah bunda...

=======================================================================================================================

ada produk menarik khusus buat pasutri (pasangan rumah tangga) yang ingin rumah tangganya lebih harmonis. Bosen dengan gaya yang biasa saja ketika berhubungan intim diatas ranjang...

kini ada solusinya klik gambar dibawah ini.. Bagi yang belum menikah jangan coba2 BUKA YAH...!!!!!!!!!!!!!!

bisa bahaya....

 

Paket Minyak Cinta 300x250

Tidak ada komentar:

Posting Komentar