Selasa, 27 Januari 2015

sebelum aku berhijab

<a href="https://account.ratakan.com/aff/go/29sukses/?i=238">Ebook Motivasi</a></p>

Sebelum Aku mengenakan hijab

Assalamualikum..

Mudah-mudahan sehat semuanya yah...

Saya mau berbagi kisah sebelum saya mengenakan hijab..

Sebenarnya keinginan untuk mengenakan hijab sudah ada sejak saya mau masuk SMP.. Saat itu saya dinasehati sama guru ngaji saya, kalu perempuan sudah baligh wajib menutup auratnya dengan mengenakan hijab..

Meskipun saat itu saya belum baligh karena saya belum mengalami menstruasi.. Tapi keinginan saya untuk berhijab sudah sangat kuat..

Sepulang ngaji saya langsung minta ijin sama mama..

Berikut perbincangan ku sama mamah kira-kira 8 tahun yang lalu..

Mita = "Mama nanti setelah aq lulus SD mau mondok di pesantren atau di SMP aja mah?"

Mama = "Sudah SMP saja mama kan udah belikan kamu sepeda.. buat digunakan untuk kamu sekolah.."

Mita = "Mama... aq pengin mondok aja di pesantren.. biar bisa jadi guru ngaji"

Mama=" Sayang mondok itu biayanya mahal, kamu tahu sendiri kan bapa kamu udh gak ngasih nafkah lagi"

Mita = "Iya deh mah, aq SMP aja.."

Mama ="Makasih ya nak.. udah bisa ngertiin kondisi mama.."

Mita="Iya ma.. Oh iya Mah.. nanti Kalau aq SMP aq pake hijab yah mah.. Tadi guru ngaji ibu Nadhiroh bilang kalau perempuan yang baligh wajib memakai hijab mah.."

Mama=" Gak usah lah.. kamu kan masih kecill.. Nanti ribet.. Sudah pake hijabnya nanti aja waktu SMA.."

Mita="Tapi mah.."

Mama= "Kalau kamu sekolah pake hijab keluar rumah pun kamu harus pake jilbab.. harus konsisten sayang.. jangan buka tutup.."

Mita= "Gitu yah mah.. Ya udah deh.. aq gak usah pake hijab"

Akhirnya di masa SMP aq tidak mengenakan hijab..

Dulu waktu aq SMP, di tiap-tiap kelas siswi yang sudah mengenakan hijab paling cuman 2 orang.. beda dengan sekarang hampir semua siswi perempuan di kelas memaki hijab..

Sebelum aq berhijab rasanya gak malu ketika pake celana pendek, rok pendek, dan kaos pendek untuk keluar rumah..

Tapi sekarang.. setelah aq memutuskan untuk berhijab.. rasanya malu sekali.. jika keluar rumah tidak pake hijab.. Terkadang saya suka senyum-senyum sendiri mengingat waktu aq masih pake celana pendek, rok pendek, dan kaos pendek..

Saya memutuskan berhijab pada waktu SMA...

Sekian sharing pengalaman dari saya.. terima kasih buat waktunya karena sudah bersedia mampir di blog yang sederhana ini...

Wassalam..

=========================================================================================================================

Ingin hidup jadi lebih bermakna... Kita harus dapat suntikan motivasi setiap hari.. supaya hidup terus berkembang.. coba deh anda klik gambar ini mungkin akan memberikan

wawasan dan pengetahuan baru bagi anda..

Ebook Motivasi 250x250

Tidak ada komentar:

Posting Komentar